CARA MEMASUKKAN REKENING BANK BCA, BRI, BNI, DLL KE PAYPAL UNTUK WITHDRAW

Salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh pengguna Paypal adalah memasukkan rekening Bank ke akun Paypal. Anda bisa menambahkan rekening Bank yang dimiliki misalnya BCA, BRI, Bank Mandiri, BNI, dan semua bank lain yang ada di Indonesia, tujuan dari menambahkan rekening Bank ke akun Paypal adalah untuk mentransfer atau menarik dana / saldo (Withdraw) Paypal ke dalam rekening Bank yang Anda miliki. Proses withdraw biasanya memakan waktu 2 - 4 hari kerja.

Keuntungan dari menggunakan Rekening bank untuk menarik dana Paypal adalah proses penarikan yang lebih cepat bila dibandingkan dengan menggunakan metode Cek. Bila Paypal sudah terverifikasi, Anda dapat mencabut limit penarikan dana, yang artinya anda bisa menarik berapapun banyaknya saldo di akun Paypal, mulai dari 100 ribu, sampai 1 Milyar atau lebih. Untuk memasukkan rekening Bank ke Paypal, siapkan dulu rekening Bank Anda yang nanti nomor rekening serta kode bank (kode kliring)nya yang akan di input ke akun Paypal. Langkah langkahnya sebagai berikut :

LANGKAH LANGKAH MEMASUKKAN REK.BANK KE PAYPAL


Sebagai contoh, saya akan menambahkan Rekening Bank BCA kedalam akun Paypal, Anda bisa menggunakan rekening Bank yang dimiliki baik BCA, BRI, BNI, Bank Mandiri, Bank Niaga, Bank Mega, dll karena caranya sama.

1. Log In ke akun Paypal Anda, kemudian pilih menu PROFIL >> TAMBAHKAN / EDIT REKENING BANK.


2. Pastikan NAMA di akun Paypal Anda sesuai dengan nama pada Rekening Bank agar tidak terjadi kegagalan dalam proses penarikan dana nantinya. Jika Nama tidak sesuai silahkan ganti nama Paypal Anda sama persis dengan nama pada Rekening Bank Anda dengan cara klik link "mengubah nama" yang tersedia.


Selanjutnya isikan data data yang diperlukan, seperti :
>Nama Bank
>Kode Bank
>Nomor Rekening

Untuk melihat kode bank, silahkan klik pada tautan "Apakah ini?" lalu masukkan kode Bank Anda ke kolom yang tersedia.

PENTING : Jangan langsung memasukkan kode Bank seperti yang tertera pada Paypal, karena kode tersebut belum tentu cocok dengan kode bank yang Anda miliki. (Contohnya lihat pada screenshot diatas).
Saya memasukkan kode 0140316 sementara pada Paypal tertulis kode Bank BCA adalah 0140012 (kode 0012 adalah BCA KCU Gajah Mada, Jakarta)

Secara umum kode Bank BCA adalah 014 dan 4 digit nomor terakhir adalah kode kliring cabang Bank BCA tempat saya membuka rekening (BCA Cabang Lawang - Malang), jadi 4 digit kode terakhir itulah yang diubah untuk mengisi kode Bank di Paypal. Untuk mengetahui daftar kode bank BCA se-Indonesia bisa dilihat pada Daftar Kode Bank / Kliring BCA.

3. Jika semua data sudah terisi dengan BENAR, klik LANJUTKAN. Anda sudah berhasil memasukkan rekening bank ke akun Paypal, dan sudah bisa digunakan untuk menarik dana Paypal.


Itulah panduan cara memasukkan rekening bank ke Paypal untuk tujuan Withdraw dana. Bagi yang kesulitan atau tidak tahu kode bank yang digunakan, Anda bisa menanyakan hal tersebut kepada Customer Service Bank tempat Anda membuka rekening. Semoga bermanfaat.

Lihat juga : Inilah cara Gratis saya menambah saldo Paypal


Bagikan ke FB
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke G+
Tags :

Artikel Terkait : CARA MEMASUKKAN REKENING BANK BCA, BRI, BNI, DLL KE PAYPAL UNTUK WITHDRAW

18 komentar:

  1. kalau Bri gimana mas ?? apakah tetera pada buku tabungan ?

    ReplyDelete
  2. itu NOMOR REKENING di isi nomro rekening apa 16 digit yang tercantum di kartu ATM kita ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diisi NOMOR REKENING, bukan NOMOR KARTU ATM :)

      Delete
  3. ini nama bank penerimanya diisi yang pusat apa cabangnya

    ReplyDelete
  4. siang mas, saya sudah isi sesuai petunjuk di atas.. tapi kenapa paypal mengirimkan pesan yang kurang lebih seperti ini :
    Congratulations! You have successfully added a U.S. bank account to your PayPal account.

    What's Next?

    Confirm your bank account and become eligible for Instant Transfer!
    dan saya di beri langkah2 untuk verifikasi dan konfirmasi paypal saya... terimaksih sebelumnya mas

    ReplyDelete
  5. pas baca kok kode kcu sama, lah lawang juga ternyata

    ReplyDelete
  6. ini gimana sih . aku ga maksud , klasih tau dong caranya

    ReplyDelete
  7. Bos bgmana cara mengetahui no kriling bank ? Apakah 4 angka pertama di no. Rek ?

    ReplyDelete
  8. Mas, saya mau masukan saldo paypal ke bri saya
    Prtanyaan ny apakah klo mengirim saldo paypal ke bri, harus bikin tabungan bri yg khusus? Atau tabungan bri yg biasa aja udh biasa? Kan macem2 tu ad bri britama dll,

    ReplyDelete
  9. Kak mau nanya tentang nama bank, jafi di rekening paypal aku masukin mana bang itu bank central asia n gak pakai tbk di blngnya. Gmn ya mas pengaruh gak n ada solusinya gak mas?

    ReplyDelete
  10. Bos mau tanya kalau ada pemberitahuan seperti ini "That bank account is already assigned to another PayPal account. For security purposes, each bank account may only be assigned to one PayPal account. Please use a different bank account." padahal setahu saya untuk input akun bank kalau paypal belum diverifikasi enggak akan bisa di input, tapi kok ada pemberitahuan seperti itu ya? seolah-olah saya sudah meng-input data bank yang sama di akun paypal yang berbeda. gmn bos?

    ReplyDelete
  11. ms mau tanya, nama profil paypal saya dengan nama di rekening bank saya berbeda, saya coba melakukan perubahan utk menyamakannya. tp ko sulit ya ms gmn ni, mohon bantuannya.
    nama di bank saya: yusuf hariyadi (BRI) sedangkan di paypal ngajio mart. tolong di bantu ms

    ReplyDelete
  12. Mas, kalau bank commontwealth yang denpasar cuma satu aja ya? yang cabang lain di denpasar ga ada?

    ReplyDelete
  13. kalau kliring kode di payakumbuh kok ngak masuk daftar mas,,,trus cara nya gmana lagi ya mas...??

    ReplyDelete
  14. Bagaimana jika nomor rekening saya hanya terdiri dari 10 digit?

    ReplyDelete
  15. Kode Kliring Bank BRI Ada Gak Mas? Wilayah Baturaja

    ReplyDelete
  16. Gan punya ane napah di tolak yah pake rekening bri mastercrad...padahal ane cumana menambah rekening bukan buat verifikasi...

    ReplyDelete