CARA MENARIK UANG DARI PAYPAL KE REKENING BANK LOKAL - PANDUAN LENGKAP

Menarik uang dari Paypal ke Rekening Bank Lokal menjadi salah satu cara termudah untuk mencairkan / withdraw saldo paypal kedalam rekening bank lokal. Selain dengan metode pencairan bank lokal sebenarnya kita masih bisa mencairkan dengan metode lain, yakni dengan cek, maupun Withdraw dengan kartu MasterCard Payoneer (US Bank). Namun bagi kita orang Indonesia, cara inilah yang paling umum digunakan. Tentu saja karena lebih praktis, cepat dan mudah daripada menggunakan cek.

Paypal memang menjadi Payment Processor yang paling sering digunakan saat ini. Hal utama yang harus dilakukan sebelum menarik saldo Paypal ialah Anda harus memverifikasi kepemilikan akun Paypal. Cara verifikasi yang paling mudah dengan menggunakan Kartu Debit / Kartu Kredit yang berlogo Visa atau Mastercard. Jika tidak / belum mempunyai Kartu Debit / Kartu Kredit berlogo Visa & Mastercard, anda bisa memverifikasi dengan menggunakan jasa VCC (Virtual Credit Card) yang bisa dicari di Internet. Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menarik uang dari Paypal ke rekening Bank Lokal, berikut ini langkah langkahnya, ini berdasarkan pengalaman saya pribadi pada saat mencairkan saldo Paypal ke dalam rekening BCA.

PERSIAPAN SEBELUM MENARIK UANG DARI PAYPAL


Hal hal yang harus dipersiapkan dahulu sebelum withdraw dana Paypal :
  • Rekening Bank yang masih aktif : Anda harus menambahkan rekening Bank Lokal Anda (BCA, BRI, BNI, Mandiri, BTN, Niaga, dll) yang masih aktif. Bisa juga menambahkan lebih dari satu rekening bank ke dalam akun Paypal.
  • Akun Paypal sudah Verified / Terverifikasi : Untuk dapat melakukan Withdraw, anda harus melakukan verifikasi akun Paypal terlebih dahulu, cara yang paling umum digunakan ialah dengan menambahkan kartu debit / kredit kedalam akun Paypal.
  • Rekening Bank harus sudah terhubung ke akun Paypal : Setelah Log In Paypal anda bisa menambahkan rekening bank pada menu Profil, kemudian pilih menu "Edit / Tambahkan Rekening Bank". Pastikan juga NAMA ANDA sama antara Nama dalam akun Paypal dan Nama pada rekening Bank.
  • Paypal ada saldonya : Yang terakhir paypal harus ada saldonya, jika tak ada saldo, apa yang mau ditarik ? :-)

Jika semua persyaratan diatas sudah terpenuhi, maka kita bisa segera menarik dana Paypal.

CARA MENARIK / MENCAIRKAN DANA PAYPAL KE BANK LOKAL BCA


Saya menggunakan Bank BCA untuk menarik dana Paypal, namun anda bisa menggunakan Bank apa saja untuk itu, jika belum yakin apakah bank Anda bisa untuk menerima dana dari Luar, bisa menanyakan hal ini kepada Customer Service Bank yang anda gunakan. Sebagai contoh saya akan menarik dana hasil pembayaran Bisnis Online Adfly, Whaff, PPC Bidvertiser dan beberapa bisnis Online lain ke rekening Bank BCA.

1. LOG IN ke akun Paypal Anda.

2. Kemudian pilih menu TARIK (WITHDRAW)

3. Lalu anda akan dibawa pada menu selanjutnya, pilih "TARIK DANA KE REKENING BANK ANDA"

4. Isilah jumlah uang yang ingin ditarik pada kolom JUMLAH, kemudian pilih BANK tujuan pencairan dana anda pada kolom KEPADA, lalu klik LANJUTKAN.

5. (OPSIONAL) Karena saldo dalam Paypal berbentuk Dolar, maka anda bisa kurs yang berlaku dan mengetahui berapa kira kira uang anda jika dirupiahkan, klik KONVERTOR MATA UANG untuk melihat.


6. Periksa rincian penarikan dana Anda, kemudian klik KIRIMKAN.
7. Selanjutnya klik "Buka Rekening Saya" untuk melihat saldo.
8. Jika semua saldo ditarik maka akan terlihat angka 0 pada saldo paypal. Namun angka 0 tidak mengisyaratkan bahwa uang anda sudah berpindah kerekening bank lokal. Ini artinya saldo masih diproses (lihat pada status pembayaran yang masih tertunda). Proses penarikan dana ini akan memakan waktu 2 - 4 hari kerja.

9. Setelah 2 - 4 hari kerja, maka uang akan mendarat mulus pada rekening bank Lokal Anda.


Untuk biaya penarikan, Paypal akan memotong uang anda Rp.16.000 bagi penarikan dibawah Rp. 1.500.000. Sedangkan untuk penarikan diatas Rp.1.500.000, Paypal tidak mengenakan biaya / potongan. Diharapkan tulisan diatas bisa membantu Anda yang sedang mencari cara menarik uang dari Paypal ke rekening Bank Lokal. Semoga bermanfaat.

[ UPDATE AGUSTUS 2016 ]

Belum lama ini Paypal telah melakukan update pada tampilan Dashboardnya, sehingga screenshot cara penarikan diatas sudah tidak sama lagi dengan tampilan di situs Paypal.com yang sekarang. Berikut cara penarikan uang di Paypal ke Rekening Bank yang sekarang.

1. Log In ke akun Paypal, lalu klik Tarik Dana


2. Masukkan Jumlah Dana yang ingin ditarik lalu klik Lanjutkan


3. Klik Tarik

4. Akan muncul pemberitahuan bahwa uang sudah ditarik, anda bisa Buka Ringkasan.


5. Seperti biasanya, uang akan terkirim selama 2 - 4 hari kerja.



Lihat juga : Cara GRATIS menambah saldo Paypal


Bagikan ke FB
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke G+

Artikel Terkait : CARA MENARIK UANG DARI PAYPAL KE REKENING BANK LOKAL - PANDUAN LENGKAP

167 komentar:

  1. Terima kasih infonya mas.. kapan ya saya bisa narik uang dari paypal?.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secepatnya !!! :) Banyak bisnis internet yang bisa buat ngisi saldo Paypal !!! :)

      Delete
    2. saya masih tidak mengerti apa itu paypal
      bisa di perjelas

      Delete
    3. Gan mau tanya, akun pp saya dibatasi. Terus disuruh masukin file kayak id, dsb cuma kuota KB nya udh dikit bgt jd gak bisa unggah file gimana ya gan?
      Waktu itu customer saya kirim uang dan di pemberitahuannya saya dsuruh upload nomor resi tapi pas sekarang koq malah gada, cara nyari nya gimana ya sebagai tanda bukti ke pp baha saya udah kirim barang?

      Delete
  2. mantap banget mas infonya , thank yahh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama, semoga bermanfaat

      Delete
    2. Jika ternyata gagal dalam menarik uang dari paypal ke bang lokal, uang akan hilang atau masih ada di dalam rekening paypal y? makasih..

      Delete
    3. Kemungkinan gagal sangatlah kecil, karena sebelum withdraw (tarik uang), anda harus menambahkan rekening bank ke akun paypal dan pihak paypal akan mengecek ke"valid"an rekening tersebut. Walaupun seandainya gagal, saldo anda akan kembali ke akun Paypal.

      Delete
  3. Sangat jelas informasinya gan, owh iyah minimum penarikan dana dari paypal ke rekening bank lokal berapa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada batas minimum khusus, 10 Dolarpun bisa ditarik ke rek bank lokal tapi penarikan dibawah Rp.1.500.000 akan dikenakan biaya Rp.16.000 (saat ini) yang akan langsung dipotong dari uang yang ditarik. Selebihnya itu tidak dikenakan biaya.

      Delete
    2. #Ralat Minimum penarikan dalam USD adalah 10 Dolar

      Delete
  4. mas... saya pas nambah akun bank lokal saya isi begini --> 035XXXXXXX . apakah bisa sampai ke rekening saya?? soalnya di paypal statusnya sudah complete tapi saya cek di rekeneing tidak ada yang berubah dengan saldonya.... kasih pencerahan gan mohon please !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, memang begitu aturan dari Paypal, pastikan nomor rekening benar.

      Delete
  5. maaf gan, numpang nanya, ane ga punya kartu kredit, bisa ga bikin akun pakai identitas tabungan aja? trim's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo pengalaman ane si gan bisa make rekining BNI :)

      Delete
    2. Bisa juga pake rekening BNI seperti agan Arwana Pratama, selain itu juga bisa pakai VCC harga VCC berkisar 50 - 100 ribu rupiah untuk masa verifikasi 2 tahun

      Delete
  6. makasih infonya sebelumnya min. saya mau nanya, apakah untuk menarik uang dan verified dari paypal apakah memang harus punya kartu kredit? terus.. apakah jika membuat akun paypal akan ada tagihan setiap bulannya dari paypal nya ke rekening tabungan lokal walaupun kita gak menarik uang? terima kasih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak harus menggunakan kartu kredit, tetapi bisa menggunakan VCC, Kartu Debit Payoneer, Kartu debit bank lokal Indonesia yang ada logo visa / mastercard (tapi ini mungkin saat ini sudah tidak berlaku).

      Tenang.. :) Tidak ada biaya bulanan / tagihan apapun dari Paypal, hanya potongan biaya 16.000 rupiah jika anda menarik saldo paypal dibawah 1 juta 500.

      Delete
  7. Makasih mas infonya....

    saya mau nanya, apa cuma no rekening BNI yang diterima mas pas waktu mau verifikasi paypal ???
    saya juga ga punya kartu kredit....

    ReplyDelete
    Replies
    1. VCN dari BNI hanya alternatif saja, karena banyak cara untuk verifikasi paypal seperti menggunakan VCC. Jika ada waktu akan saya buatkan artikel cara verifikasi paypal dengan VCC :) pantau terus berbagiinformasi.com.

      Delete
  8. jika dana yang ingin kita tarik di paypal jumlahnya kurang dari 10.000 dollar perbulan, maka tidak perlu lagi melakukan langkah VERIFIKASI AKUN paypal, cukup langsung masukkan data bank lokal, setelah 2-3 hari, paypal akan mengkonfirmasi lewat email bahwa penarikan uang sudah bisa dilakukan, semoga membantu

    ReplyDelete
  9. Gan sya mau nanya, gimana gan cara penarikan saldo dengan VCC? Mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. VCC adalah Virtual Credit Card yang berfungsi untuk memverifikasi akun Paypal, dan bukan digunakan untuk menarik saldo. Jika menarik saldo Paypal maka ke rekening bank atau kartu kredit, semoga membantu :)

      Delete
  10. gan ini rekeningnya tetep aman gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekeningnya aman Paypal sangat aman ! Saya sudah lama menggunakan Paypal alhamdulillah tak ada masalah.

      Delete
  11. Gan..apakah bisa kita tarik dana dari paypal ke rekening bank lokal dalam mata uang USD? COntoh diatas kan tarik dana dari paypal ke rekening bank lokal dalam mata uang IDR, kalau rekening kita dalam mata uang USD apakah bisa? Thanx before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu bisa.. asalkan rekening bank sdh terhubung ke paypal. Saya sendiri menghubungkan 2 rekening ke akun Paypal, satu BCA (Rupiah), dan satunya Payoneer (Dolar). Semoga membantu :)

      Delete
  12. apakah bisa tarik dari paypal USD ke rekening bank lokal kita dalam bentuk USD juga? makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya menarik uang ke rekening bank dalam negeri akan otomatis di kurs kan ke rupiah, saya sendiri belum pernah melakukan hal tersebut (tarik uang dalam dolar ke bank indo saya) :)

      Delete
  13. Thanks gan infornya sangat membantu sekali, kalau cara dapatkan vcc gmn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara mendapatkan VCC untuk Verifikasi paypal bisa dilihat pada : Cara verifikasi Paypal dengan VCC

      Delete
  14. mantep,,,jadi lancar bisnis ol kita,,,,

    ReplyDelete
  15. Mohon bantuannya,saya menghunakan kartu kredit mega untuk verivikasi account dan untuk withdraw saya menggunakan account Bca,apakah hal ini bisa?karena saya withdraw dari paypal ke Bca,dr tgl 19 januari sampai sekarang saya belum terima di account saya.
    Terima kasih
    Rieri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, Akun paypal bisa dihubungkan banyak rekening bank sekaligus. Pastikan memasukkan data bank Anda dengan benar. Setiap bank dan setiap wilayah bank memiliki kode yang berbeda. Bisa ditanyakan ke pihak bank (atau cari di google). Sedangkan untuk Withdraw biasanya membutuhkan waktu 2 - 4 hari, diluar hari libur bank.

      Delete
  16. Bisakah menggunakan kartu kredit milik orang lain (toke saya), beresiko nggak jika menggunakan kartu kredit orang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tdk bisa. Ketika verifikasi credit card (add credit card) di nama belakang sudah patent nama Anda sbg org yg me-registerkan account tersebut dan nama belakang ini tidak bisa di-edit. Kecuali kalo VCC, dimana nomor dan tipe VCC ini diregisterkan sesuai nama Anda. :)

      Delete
  17. sangat membantu sekali....tahun kemaren sempat frustasi dengan bisnis PTC krna Paypal belom di verivikasi....semangat.terimksih banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika belum punya kartu kredit bisa verifikasi pakai VCC atau Kartu Payoneer :)

      Delete
    2. pakai BNI saja, tanpa verifikasi mudah langsung bisa tarik dana , tinggal masukkan no. rekening bni di paypal

      Delete
    3. bgaimana cara tarik dana menggunakan rekening BNI tanpa verifikasi ?

      Delete
  18. Hi, misal akun paypal premier US ingin melakukan withdraw ke bank lokal indonesia apakah bisa?

    ReplyDelete
  19. Untuk WD yang perlu diperhatikan adalah nama pemilik rekening dan nama akun Paypal harus sama

    ReplyDelete
  20. Permisi, numpang tanya..
    Untuk memverifikasi akun paypal kn hrs menggunakan kartu kredit..
    Trs kl mau ambil uang dr paypal ke bank lokal yg diinginkan kita hrs masukin data bank lokal kita it di akun paypal..
    Nah, kartu kredit bank nya harus sama ya dgn rekening bank nya?
    Mohon bantuannya.. Terima kasih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bila ingin verifikasi Paypal menggunakan Credit Card sendiri, tentu saja nama harus sama semua ( baik nama di rek Bank, kartu kredit, dan Akun Paypal). Namun bila verifikasi Paypal dengan VCC itu VCC nya tak memerlukan nama Anda, karena VCC adalah kode Card yang Anda beli dari Dealer VCC. dan bisa langsung digunakan :)

      Delete
  21. Sebaiknya bikin akun paypalnya dulu atau download aplikasi whaff nya dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bila ingin mendapatkan dolar gratis dari Whaff Rewards untuk mengisi saldo Paypal, lebih baik bikin dulu akun Paypal, sehingga jika Uang yang didapat dari Whaff sudah banyak, langsung bisa ditarik ke Paypal :)

      Delete
  22. apa bisa paypal di rekening bri tanpa kartu kredit apapun ? tolong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu diketahui bahwa paypal yang belum diverikasi menggunakan VCC, Kartu Kredit / Debit, hanya bisa digunakan untuk menerima atau mengirim pembayaran / uang (Dolar) saja, itupun masih di limit. Agar uang dalam Paypal bisa ditarik ke rekening Bank BRI misalnya, dan juga menghilangkan limit (limit adalah batasan maksimum penarikan Anda) maka Paypal harus diverifikasi. Salah satu tujuan verifikasi adalah untuk lebih mengamankan akun Paypal dan Rekening Bank Anda dari tindak kejahatan internet / pencurian seperti Carding. Verifikasi Paypal adalah hal yang sangat dianjurkan bila Anda menggeluti dunia Bisnis Online karena Paypal adalah Rekening Bank kedua Anda :)

      Delete
  23. Permisi, Numpang Tanya
    Untuk menarik uang paypal dengan Bank mandiri saya salah memasukkan Kode Cabang Bank mandiri 0080606 terus apakah uang nya nanti bisa masuk ke rekening soalnya satus transaksi sudah tuntas, tetapi uang nya saya cek belum masuk kerekening bank saya?
    Mohon Bantuannya Terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika rekening di akun PP tidak cocok dengan nama pemilik rekening maka biasanya uang akan kembali ke akun Paypal (mungkin membutuhkan waktu beberapa hari). Oleh sebab itu, teliti dulu kode bank saat memasukkan rekening bank ke Paypal

      Delete
  24. gan ane mau nanya masalah penamaan di paypal nama ane kan ga ada nama belakangnya tu, Hardiansyah lah sedangkan paypal mengharuskan nama belakang, ane belum buka rekening bank si misalkan saya sudah mbuat dan nama yang di bank itu Hardiansyah ane harus gimana gan ? sedangkan withdraw mengharuskan nama sama ama di bank, kalo ane kasih tanda " , " (KOMA) di nama belakang apa enggak di anggap beda ama paypalnya ? sedangkan nama di bank ga ada komanya, kaya nama agan tu kan nama belakangnya di kasih tanda "KOMA" pencerahannya gan ane belum faham, thank before

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup tambahkan koma saja pada kolom nama belakang, nama saya sendiri juga tak ada nama belakang :) & tak ada masalah WD tetap lancar.

      Delete
    2. kl nama ane kan fariz rizal mohammad, tapi pada saat saya memnbuat account nama tengah saya saya ketik di kolom nama tengah, sehingga pada saat account sudah jadi nama saya hanya fariz mohammad padahal nama di rekening saya fariz rizal mohammad apakah ada pengaruhnya gan ke pencairan WD?

      Delete
    3. format penulisan : nama depan = fariz , nama tengah dikosongkan, nama belakang = rizal muhammad.

      Delete
  25. gan,kalau akunnya paypalnya belum terverifikasi masih bisa ditarik ga uangnya? terima kasih..

    ReplyDelete
  26. gan nama di akun paypal berbeda dengan nama di rekening saya, itu berpengaruh saat penarikkan WD gak gan? soalnya di nama di paypalnya saya berbeda dengan di rekening saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama pd Paypal dg rek Bank harus sama untuk bisa WD

      Delete
  27. Whaff itu gimana sih mainnya ? Katanya bisa dapat dolar gratis untuk isi saldo Paypal, apa benar itu ??????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu benar, tetapi Whaff hanya bisa dijalankan di Handheld / Smarphone Android saja, info selengkapnya silahkan baca Cara Mendapatkan Uang Dari Whaff

      Delete
  28. tolong dong buat blog lagi tentang cara mentrasfer uang ke bank BCA dr paypal yg terbaru. tampilannya beda bgt dan bikin bingun :( tolong ya

    ReplyDelete
  29. Sore Gan, maaf mo tanya, apa benar 7 kode bank BCA itu 014 dan yang empat digit itu nomor depan dari rekening BCA kita? terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, 4 digit terakhir itu adalah kode bank tempat kita buka rekening, info selengkapnya bisa dilihat pada Daftar Kode Bank BCA seluruh Indonesia

      Delete
  30. Mau tanya mas, apakah jika menarik saldo dari paypal ke rek.bank tapi cuma 100USD tetap harus verivikasi dulu?
    Mohon banget infonya.
    terimakasih..

    ReplyDelete
  31. mas mau tanya,saya hanya pnya rek bank madiri hanya debit. apakah bisa menerima uang dri paypal?mho infformasinya mas karena suami saya kerja di luar negeri dan igin mengirimkan uang dengan paypal
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ingin mengirim dana lewat Paypal, si pengguna paypal harus memiliki saldo Paypal, sementara saldo Paypal hanya bisa diperoleh dengan menerima pembayaran dari bisnis bisnis online, transfer saldo antar pengguna paypal, atau Top Up saldo Paypal dengan menggunakan US Bank. Hemat saya, gunakan Western Union atau Wire Transfer (Transfer bank antar negara) untuk pengiriman dan penerimaan dana dari luar negeri :)

      Delete
  32. Mas mau tanya tentang cara pengisan nama fom di paypal
    semisal nama nya ADI BARUS TARINGAN
    nah bagaimana cara pengisian yang benar mas?
    Nama depan : ADI
    Nama tengah : BARUS
    Nama depan : TARINGAN
    nah kalau saya isi begini mas, saat saya mau add acoount bank saya. Yang muncul malah sperti ini mas ADI (itu nama yang di dalam kolom sedangkan di luar kolom TARIGAN , dan nama BARUS nya menghilang mas) itu mesti saya isi lagi nama BARUS nya di dalam kolom ADI atau bagaimana ya mas?

    atau pada saat pengisian awal form saya harus mengisi seperti ini?
    Nama depan : ADI BARUS
    Nama tengah : -
    Nama depan : TARINGAN

    yang mana yang benar ya mas?
    dan kalau paypal yang saya buka bertujuan untuk belanja dan juga untuk menerima "reward" dari adsen atau whaff misalnya.
    itu saya harus menggunakan account "shopping" atau untuk "berdagang" ya?
    dan kalau misal saldo kita masih kosong. bisa tidak menerima transferan dari adsen ataupun whaff ataupun aplikasi lain yang khusus untu ppc.?
    mohon bantuannya ya mas.
    terima kasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Gunakan saja format seperti ini agar nama lengkap tampil di Paypal / tanpa ada potongan nama tengah ----
      Nama Depan : ADI
      Nama Tengah : -
      Nama Belakang : BAGUS TARINGAN

      2. Untuk personal Account gunakan "Buy With Paypal" saat mendaftar.

      3. Paypal yang "kosong" bisa untuk menerima pembayaran.

      Delete
  33. maaf mau tanya,,saya kemarin WD dari paypal ke BCA,,status di paypal udah completed tapi kok belum masuk ke rekening BCA saya ya,,padahal informasi udah sama 100%,,mohon pencerahanya,,terimaksih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa uang akan terkirim setelah 2 sampai 4 hari kerja (diluar hari libur bank di Indonesia). Jika uang memang tidak terkirim lebih dari seminggu mungkin ada kesalahan sewaktu input informasi rekening bank, dan apabila terjadi kesalahan biasanya uang akan kembali ke Paypal.

      Delete
  34. Gan ,nama di rekening bank saya cuman 1 kata tapi nama di paypal kan harus di isi nama belakangnya (saya isi nickname saya) otomatis nama depan sama tapi nama belakangnya ga ada (di rek. bank saya) ,apa masih bisa WD ?

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama belakang dikasih koma (,) agar bisa WD karena nama akun PP dan REK.Bank harus sama

      Delete
  35. gan saya mau nanya. saat saya WD 1 masuk kerekening saya cepat dan sesuai dengan tanggal yang sudah di tentukan di pemberitahuan email. tetapi pada WD 2 status di paypal completed dan di pemberitahuan email dari paypal tanggal uang masuk sudah di tentukan, tapi setelah saya cek ke ATM uang nya belum masuk dan sudah 2 minggu uang belum masuk. padahal no rekening yang di masukkan sama dengan WD1. itu kenapa ya? mohon bantuannya. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk masalah seperti itu lbh baik langsung ditanyakan ke customer service Paypal, karena saya tidak pernah mengalami hal tersebut :)

      Delete
  36. mas bagaimana cara manariktunai dari whaff ke paypal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah saja, masuk akun Whaff, pilih menu PEMBAYARAN - Paypal - masukkan nominal (misalnya 10.5 USD) - masukkan EMAIL PAYPAL - OK. Selesai, uang akan terkirim ke Paypal 1 - 3 hari diluar hari libur.

      Delete
  37. Gan Admin, menggunakan paypal untuk mentranfer uang ke rekening kita, kalau bank menolak uang yg kita tranfer maka dikenakan biaya 50rb ya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, penolakan biasa terjadi bila kita salah dalam memasukkan rek bank ke paypal

      Delete
  38. om, mau nanya nih? bisa ga narik ke bank lokal misalnya BNI kalau seandainya nama akun papyal dengan nama rekening bank lokal "sedikit berbeda" misalnya nama akun paypal saya Adi Supeno, tapi nama rekening bank lokal saya tu Sdr Adi Supeno. Itu bisa tetap dicairin atau ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yang seperti ini saya kurang tau, tetapi ada kemungkinan gagal, karena nama pada akun PP dan Bank berbeda. Jadi sebaiknya ganti lah nama di akun Paypal sebelum menarik dana agar proses penarikan berjalan lancar

      Delete
  39. Agan. Maaf saya mau nnya lagi kalo utk 7 kodeny itu berdasarkan apa aj. Selain si kode 014(bca). Ane masi bggn newbie banget di dunia paypal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk masalah kode bank BCA, sudah saya bahas pada artikel : cara memasukkan rekening bank ke Paypal . Silahkan dilihat ! :)

      Delete
  40. misi om sy mau nanya...........saya sdh punya akun paypal........saya rencana mau narik nanti lewat bca.......pertanyaannya: saya punya rekening di bca tp ga punya kartu kredit bca......apakah sy bs mnarik dana tersebut dr paypal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa.. Tp untuk Paypal yang belum diverifikasi dan baru daftar akan membutuhkan waktu 21 hari untuk menarik dana.

      Delete
  41. minta no hape bisa mas,saya ada kendala penarikan paypal,rekening saya sudah benar dan informasi sudah cocok,tetapi masih gagal,gimana solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ingin bertanya secara pribadi, silahkan klik pada halaman CONTACT US :)

      Delete
  42. 1. Gan, kalo saya pertama buat akun paypal tuh A (misalnya), tapi di rekening namanya B, saya edit di paypal jadi B tetap bisa kan transfer ke bank?
    2. Akun paypal saya belun diverivy tapi udh ada $14.26, kalo saya mau isi lagi $10 bisa kan? Jadi $25.26?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Bisa

      2. Bisa, tp untuk Paypal yang belum diverifikasi biasanya dana yang masuk dari akun Paypal lain akan pending 7 - 21 hari

      Delete
  43. mas paypal saya kan pakai vcc aktivasi nya,tetep masih bisa tarik uang ke bank lokal kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, saat ini baik Paypal yang belum verifikasi atau Paypal yang sudah verifikasi bisa digunakan untuk menarik dana ke rek. Bank :)

      Delete
    2. Kalo pakai BRI bisa enggak boss....

      Delete
    3. Hampir semua bank di Indonesia bisa, termasuk BRI

      Delete
  44. Saya agak bingung gan, disitu tertera PT. Bank Central Asia kok bisa jebus ke BCA? Mohon penjelasannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bingungnya dimana ? :) BCA kan memang Bank Central Asia.

      Delete
    2. hahhahaha, hari gene masih ada yg nanya begitchu hu hu hu ..... sory gua lagi abis minum pil ketawa jadi agak sedeng dikit, jgn marah ya :) :D situs ini mantap, bukan krn artikel nya yg bagus (karena memang sudah bagus), tapi krn semua pertanyaan dijawab dengan memuaskan. sukses selalu buat saya dan mas hanafi/admin, eh juga buat semuanya :)

      Delete
  45. min, saya sudah WD hari Kamis 30 Juli 2015
    ampe sekarang hari minggu 02 Agustus 2015 dana blom masuk".
    ini Screnshootnya: http://s25.postimg.org/srqzau6an/Screenshot_211.jpg

    sebelumnya saya sudah pernah WD dan masuk ke rekening ane.

    mohon penjelasannya thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hal tersebut juga tergantung hari libur bank, biasanya bank libur sabtu atau minggu shg proses wd bs sedikit lebih lama

      Delete
  46. Gan, sy masih agak krg jelas dgn penarikan saldonya. Jadi kalau mau tarik saldo dr paypal ke rekening lokal itu harus diverifikasi dlu, nah yg di verifikasi harus pake kartu kredit atau verfikasi pake vcc juga bisa tarik saldo?

    Trus yg satu lg, saldo yg ditarik masuknya ke rekening yg diverifikasi atau bisa ke rekening bank lain dgn nama yg sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aturan paypal yg baru, pengguna tdk harus verifikasi Paypal untuk menarik saldo ke rek.bank.

      Saldo yg ditarik nanti masuknya ke rek bank (bca, bri, mandiri, dll)

      Delete
  47. Mas kalau saya cairkan paypal trus pakai nomor rekening orang lain bisa nggak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa, karena nama di akun paypal harus sama dengan nama pada rek.bank

      Delete
  48. di dalam paypal kan diminta nomer kartu kredit. Bagaimana jika tidak punya, bisa tetap di cairkan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap bisa, dg syarat sdh menambahkan rekening bank ke akun paypal

      Delete
  49. Mas saya sudah coba masukkan no rek DANAMON saya tapi enggak bisa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya bisa, karena Paypal sdh mendukung hampir semuan bank di Indonesia, coba lihat daftar bank yang ada di Paypal, jangan lupa dan salah saat memasukkan kode swift banknya

      Delete
  50. Gan, kalau tidak punya kartu kredit atau debit tetapi ada rekening bank, tetap bisa melalukan penarikan kan?

    ReplyDelete
  51. Saya bingung cara membuat akun paypal yang namanya cuma satu kalimat saja, contoh: satria
    Kann informasi di akun paypal harus sama dgn nama di rekening bank lokal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama belakang cukup diisi dengan koma (,)

      Delete
  52. Replies
    1. silahkan googling gan, kebetulan saya belum membuat artikelnya :)

      Delete
  53. tanya cara mengisi paypal dan kirim ke bank lokal butuh brapa HAri ? trimksaih

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 sampai 4 hari kerja diluar hari libur

      Delete
  54. Nama paypal sama rekeningku beda tp penarikan tuntas, dn yg paling membingungkan adalah di rekening bank lokal ku gg ada pemasukan apa2, tp uang di paypal berkurang :(
    Bisa tolong di bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah resikonya bila data tdk sama, biasanya jika uang tdk terkirim akan kembali lagi ke akun paypal namun terkena potongan.

      Delete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. Gan mau tanya nih seputar waff, tentu kan ada peraturan dari waff apabila saya install aplikasi menggunakan wifi di suatu tempat apakah itu melanggar aturan untuk mendapat uang dari waff?? Klo install pke kuota kartu sendiri kan prcuma biaya2 juga intinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tdk masalah asal jangan pakai proxy / vpn

      Delete
  57. Saya dah biasa pake paypal, dana yg masuk dalam USD,,, kalo saya pake paypal utk pengiriman dari Malaysia dlm bentuk ringgit bisa gak ya pake paypal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa nanti akan otomatis menjadi ringgit jika ditarik ke bank di Malaysia

      Delete
  58. mas, saya mau tanya niih, kalo buat akun paypal kan kita harus nyantumin data diri, kalo data yang di paypal sama dibank beda, apa berpengaruh saat penarikan uang? misalnya bda tahun lahir? soalnya waktu buat akun payal terkendala masalah umur, buat akun paypal umur min. 18 tahun, sementara umur saya belum segitu
    mohon pencerahannya mas, terima kasih

    ReplyDelete
  59. Tanya gan kalo nama belakang pake nama gelar waktu pembuatan paypal. itu bisa wd ga gan. karna rek cm nama aja.
    Mohon pencerahannya gan.
    Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masalah itu saya kurang tahu gan, setahu saya nama paypal n rek bank harus sama tdk bisa diganggu gugat agar wd lancar. :)

      Delete
    2. Gan gimana kalau ada saudara saya yg mau ngambil reward whaff trus ngirim ke paypal saya apa itu bisa?
      Mohon pencerahannya gan
      terimakasih

      Delete
  60. Mau tanya gan, saya salah menginput nomor rekening, terbalik satu angka didalamnya, saat saya penarikan sudah terlihat tuntas, tapi rekening saya tidak bertambah, kalau dikembalikan, berapa lama Dan juga berapa banyak potongannya?? Thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Potongan krg lbh 5USD , untuk waktu pengembalikan dana saya kurang tahu,

      Delete
  61. Mantaf wal afiat gan,,,barokah banget infonya,,,thanks gan

    ReplyDelete
  62. Kok saya mau contact us ga bisa ngetik ya? Mau nanya aja paypal itu harus 17th atau engga? Soalnya saya belom 17th rekening udah punya tapi rekening khusus anak anak sih hehe masih setengah tahun lagi 17nya tapi udah ga sabar pake paypal buat bisnis online ke luar ditunggu balesannya kakak thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengguna paypal harus 18 tahun, jika masih anak anak pakai rekening orang tua saja ya dek... :D

      Delete
  63. gan kalau pake rek orang lain misal y sodara atau ortu bisa cair gk,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa asalkan nama pada paypal dan nama pada rek bank sama.

      Delete
  64. gan,narik uangnya harus punya rekening atau tidak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus punya rekening bank, kalau tidak punya mau ditarik kemana uangnya ? :)

      Delete
  65. Permisi gan ajarin saya dengan metode lain buat PP dengan metode lain dong bukan dengan transfer Paypal ke ATM tapi yakni dengan cek, soal nya ATM saya baru di blokir, terima kasih sebelumnya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skrg paypal tidak bisa wd dengan cek, lbh mudah pakai rekening bank karena hanya beberapa hari wd uang sudah terkirim, andaikan pakai cek pengirimannya akan lama bahkah berbulan bulan. Selain itu minimal WD juga tinggi.

      ATM diblokir gampang :), tingga ajukan pergantian ATM ke bank, biayanya krg lbh hanya 10ribu rupiah

      Delete
  66. Gan,kalau Akun Paypal yang belum Verified / Terverifikasi,berarti belum bisa narik uang dari paypal dong ..

    ReplyDelete
  67. Up... mau ikutan ngasih pertanyaan. Masih newbie urusan paypal. Akun Paypal itu diferivikasi nya pas kita mau narik aja... atau emang harus diferivikasi saat akunnya udah jadi? mohon pencerahan yan gan.. tengkiu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Verifikasi hanya untuk menghilangkan limit transaksi perbulan saja (10.000 USD / bln) jika hanya untuk narik saja tidak perlu verifikasi (aturan baru paypal), namun verifikasi juga perlu nantinya jika paypal digunakan untuk belanja online atau menambah tingkat keamanan.

      Delete
  68. Tanya, kalau tarik dana dari bank ke Paypal bisa nggak? Misalnya saya belanja online di Amazon dan mau pakai Paypal karena nanti sudah ada saldo di Paypal bisa nggak? Account saya khusus shopping.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengisian saldo paypal hanya bisa dari Bank Amerika, semua bank di indonesia tidak bisa untuk mengisi saldo paypal (bisanya hanya untuk menarik saldo paypal)

      Delete
  69. Thanks mas , informasinya sangat membantu sekali , sukses terus mas

    ReplyDelete
  70. salam om, gini om saya mau tanya?? saya sudah punya saldo di paypal dan saya uda tarik dana melalui bank lokal cuman paypal saya belum terverifikasi, DAN SAAT INI SAYA SUDAH PUNYA KARTU PAYONEER YANG SUDAH AKTIF, CUMAN BELUM ADA SALDO, pertanyaan saya apakah saya boleh menarik dana di paypal yang belum terverifikasi, dengan menggunakan payoneer saya, kemudian nantinya setelah payoneer saya ada saldo, akan memperifikasi paypal saya lagi dengan payoneer saya,,,??? tlng penjelasannya OM.

    maaf om kalau bisa di balas di blog saya om dengan komentar mana mana artikel biar saya dapat membacanya , atas bantuannya, saya ucapkan jazakumullah bi khair,,, terimah kasih... sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Paypal yg belum terverifikasi skrg bisa digunakan untuk menarik uang ke rekening bank (aturan baru paypal)

      2. Jika ingin verif paypal pakai payoneer, payoneer harus ada saldonya minim 2 USD untuk keperluan verifikasi.

      Delete
  71. Gan mau tanya gamna kalau ada saudara yang mau ambil reward whaff lewat paypal saya apa itu bisa?
    Tolong dicerahkan gan
    Trimakasih

    ReplyDelete
  72. saya melakukan penarikan saldo paypal ke rekening bank saya dan ternyata saya baru mengetahaui rekening bank saya tidak aktif, apakah saldo/uang yang telah saya tarik akan kembali ke saldo akun paypal saya atau hilang? mohon bantuannya.
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesalahan input no rekening atau rekening bank yg sdh tdk aktif, biasanya saldo akan dikembalikan ke akun paypal, namun ada potongan

      Delete
  73. maaf gan mau tanya,bos saya mengirimkan uang kepada saya dari luar negeri,dan ini yang pertama x nya saya melekukan bisnis dan menerima uang,setelah uangnya masuk apakah sudah bisa diambil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika uang sdh masuk ke Paypal, bisa langsung ditarik ke rek.bank

      Delete
  74. gan,, saya mw tanya nih, sya kemarin sudah narik uang dari paypal ke bank BCA tp masih 1 hari setatus pembayarannya kok sudah tuntas ya ?? tp saldonya blm masuk di rekening bank saya.. takutnya saldonya nyasar ke rekening yang punya VCC.. kira2 gmn mas ??

    ReplyDelete
  75. gan,, saya mw tanya nih, sya kemarin sudah narik uang dari paypal ke bank BCA tp masih 1 hari setatus pembayarannya kok sudah tuntas ya ?? tp saldonya blm masuk di rekening bank saya.. takutnya saldonya nyasar ke rekening yang punya VCC.. kira2 gmn mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Status tuntas dlm 1 hari pada paypal tidak menandakan uang masuk ke rekening, tetapi akan masuk 2 - 3 hari kerja. Jika nomor rekeningnya benar uang pasti terkirim

      Delete
  76. saya mau nanya nih kan saya masih pelajar nah rekening bca saya tuh simpanan pelajar / simpel , nah kalau gitu saya bisa mencair kan dari paypal ke rekening saya tadi atau harus membuat rekening bca pada umumnya ? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mslh ini saya kurang begitu faham, karena paypal mengatakan penggunanya harus berumur minim 18 tahun, tp silahkan dicoba saja menggunakan nomor rekening pada simpel tsb,

      Delete
  77. Bagaimana cara mengirim uang dari akun online say misal earn.com ke pay pal mohon bantuannya .makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam suatu akun online (misal bisnis online) biasanya sdh ada menu tarik pembayaran ke paypal jika akun tsb support pembayaran via paypal

      Delete
  78. sistem nya gmna sih?? aq kmren dah bkin paypal , trus ada pembayaran sejumlah sekian dollar, notifikasi di email sudah ada,, tapi saldo akun paypal saya masih nol?? gmna cara agar saldo di paypal saya bisa bertambah, soalnya dari sana sudah dikirim berapa dolar gtu,, bingng nihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk hal tsb lbh baik ditanyakan kepada pengirim pembayaran, jika email paypal benar biasanya saldo paypal bisa masuk

      Delete
  79. Min ane mau nanya apakah bisa jika Paypal ditukarkan ke tabunganku BCA?terimakasih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, asalkan nomor rekening & kode bank di input dengan benar ke paypal

      Delete
  80. Luar biasa.
    Sangat bermanfaat mas.

    Terima kasih atas ilmunya mas.

    ReplyDelete